Nabung Biaya Pendidikan

Thursday, August 25, 2011 akukie 2 Comments

Di TUM lagi2 bahas tentang inflasi biaya pendidikan, disebutkan beberapa produk untuk melawan inflasi, return 10 tahun terakhir:
  • Emas = 422%
  • Properti = 625%
  • RD Saham = 1981%
  • Saham = 770%
  • Saham Blue Chip = 3429%
  • Obligasi = 426%
Mengacu pada daftar diatas, tentu saja sangat tergiur untuk ikut2an buka rekening saham Blue Chip, namun saat proposal yang telah dibumbui dengan ini diajukan pada Rizal, beliau hanya menjawab kalo ketakutan gw mengenai hal tersebut hanya salah satu keberhasilan dari strategi bisnis orang2 yang bergerak di scope itu dan status halal nya juga belum jelas, bisa aja uang yang kita investasikan digunakan untuk bisnis gak halal, misalnya judi, keuntungan dari judi yang akan jadi Laba kita juga jadi ikutan haram, yang artinya kita udah ikut berkontribusi dan nikmatin harta yang gak halal.


Serem juga kalo sampe niat mulia ngasih pendidikan yang layak untuk Queen harus dinodai oleh hal yang haram. Maka dari itu diputuskan untuk investasi mempertahankan nilai aja dulu, saving LM, meskipun nilai returnnya paling kecil tapi berasa lebih yakin di hati, asal gak lupa aja untuk ngebersihin tiap tahun. Bebersihnya bukan digosok biar kinclong yaa..tapi bayar Zakat. 2,5% setelah mencapai Nisab. Nisab buat Emas yang diniatkan sebagai simpanan adalah 85 gram, ada yang berpendapat nisabnya 91 gram, ada juga yang bilang 96 gram. Namun biar lebih hati2 kita pilih saja 85 gram.

Sekarang LM lagi banyak diburu, harganya jadi suombong dan stok barang pun kagak adeee. Meskipun jadi harus menunda untuk mengejar target zakat, Sombongnya harga LM sekarang bikin kita ngerasa "untung". Dari harga tiga bulan terakhir berasa punya deposito dengan bunga 6% tanpa dipotong pajak.


Semoga saat Queen sekolah biayanya bisa terpenuhi, baru ini yang bisa ibu dan papah lakukan sekarang Queen.. Belajar yang baik yah bebbiii, kalo mau kuliah ke Luar Negri juga boleh.. jangan khawatir..nanti ibu dan papah sering2 tengokin kamu. *euuhh..modus pengen jalan2 ini mah..

Masih tergiur dengan produk investasi lain??Duno.. sekarang masih nampak cukup secure dengan metode ini. Eeh Tapi barusan nyasar ke web yang bahas tentang Reksadana Syariah, nampak menggiurkan juga yaa. siap2 belajar ahh..dan buat lagi proposal untuk suami tercinta, kali aja sekarang beliau mau coba investasi model reksadana.

You Might Also Like

2 comments:

  1. SEMANGATTHHH ukiii..sama banget biasanya rencana dipatahkan oleh satu kalimat smack down dari suami, tapi kita jangan menyerah ki, terutama uki, biar kasih ilmu sama fita hahahha

    ReplyDelete
  2. kan kita istri patuh suami Fit..hehehe

    ReplyDelete