The Adventure of Tintin #MovieDate

Tuesday, December 06, 2011 akukie 2 Comments

Udah pernah cerita kaan, kalo kemaren Rizal sempet mampir pulang ke Jekarda setelah biztrip Semarang.. Jadi ditengah shock kebahagiaan tak terbendung, kegalauan karena mikirin muka break out akibat experiment gagal dan kebingungan nentuin acara buat ngabisin weekend bareng, akhirnya Pak Suami minta untuk dicariin bioskop yang masih muter The Adventures of Tintin:Secrets of the unicorn, tapi versi 3D.
hihihi..kenapa gak kepikiran sebelumnya yah, padahal sudah jelas2 di Berau gak ada bioskop, eeeeh tapiii..di Berau juga gak ada gw dan Queen, jd menghabiskan weekend di rumah saja, gugulutukan bertiga, adalah ide bagus menurut gw.. hahahahahah murah meriah

Browsing2 yg masih ada Tintin 3D di blizt Grand Indo, Jumat @4:15Pm. Dengan modal nekat akhirnya kita deal ambil ini. Nekat karena pulang kantor teengg jam4, dan GI bukan mol yg ada tepat di depan kantor, mesti melewati kira2 empat halte busway itupun ditambah jalan kaki. Karena gw langsung berangkat dari kantor maka Rizal dari bandara langsung jemput Queen di rumah lalu berangkat ke GI berdua aja. Jarak rumah ke GI lumayan jauuuh, gw khawatir Queen cranky di perjalanan, mana kalo baru ketemu Papahnya suka malu2 mau dia.. Tapi semuanya terbayar lunas setelah kita saling ketemu dan peluk2 cium kangeun, dan alhamdulillah tepat waktu plus masih kebagian kursi nyaman.. *memang kosong*

Untuk pertama kalinya Queen, Rizal dan gw movie date dan we enjoyed the entire show. Dulu pernah sih ngajak Queen nonton Bioskop, Harry potter part 1, tapi gak bareng Rizal dan Queen nampak belum menikmati. Beda sama movie date kemaren, Queen duduk nyantei di kursi sebelah, makan jelly, dan komentarin semua adegan yang ada di layar, dari mulai iklan sampe si Tintin nya sendiri. Tokoh favorit tentu saja Snowy dan si memeng Puss in boots yg meskipun muncul sebentar sebagai iklan, si memeng ini sukses nempel di memory Queen dengan gaya minum susu nya (Jilat2 dari gelas) sampe pulang pun Queen masih semangat tuh niru gaya memeng minum susu.

Pelem Tintin ini keren sih menurut gw, kalo kata Rizal yg memang fans berat tintin dan koleksi hampir semua judul komiknya yaa tentu saja bagus, kaya puzzle hidup dari komik tintin yg dia baca pas jaman kecil. Kata Rizal, pelem ini bukan memfilmkan komik Tintin tapi reinterpretasi Tintin, gabungan dari beberapa judul. Kepiting bercapit emas, Rahasia kapal unicorn, dan harta karun rackham merah, sukses jadi satu judul cerita utuh yang ciamik ditambah efek2 yg memang cocok ditonton 3D. Dibanding Avatar, gw lebih puas dengan sajian 3D nya Tintin. Sempet khawatir juga nih gimana efeknya kalo ditonton gak pake kacamata 3D (Queen pelakunya) tapi oke aja tuh, gambarnya masih sempurna buat ditonton meskipun gak pake kacamata.. buktinya si penonton yg duduk di sebelah anteng aja menikmati tokoh kartun favorit papahnya ini. hehehehe..

Tokoh yg muncul tentu saja Tintin (plus Snowy, of course), wartawan muda yg gw gak bisa nebak umurnya berapa, nampak muda banget cenderung masih anak2 tapi jagoan mecahin kasus2 dan menceritakan kembali jadi headline news. Kapten Haddock, Pelaut putus asa yg hobi nya mabok, setahu gw setiap petualangan Tintin pasti ada dia nya. Di sini juga diceritain awal pertemuannya sama Tintin. Si Kapten Haddock ngingetin gw sama Kapten di kantor yg pernah jd supervisor, tinggi gede dan berewokan, makanya pas masih disupervisi sama dia gw berasa lagi jadi baca komik tintin.. hahahha. Ohya tentu saja ada juga detektif Thomson dan Thompson, Detektif konyol yg pastii aja sial, gak bisa dibedain bentuknya, juga cara mereka nyebut nama masing2, meskipun kedengeran sama tapi menolak dengan sangat buat disamain. ayaya wae Herge...

Akhir cerita di pelemnya nampak menggiring ke Petualangan selanjutnya.. Akan kah ada sequel buat The Adventure of Tintin?? gw sih sangat berharap begituu.. meskipun mungkiin..nanti tiket bioskopnya harus plus tiket pesawat tapi akan sangat worth it.. (aaih bocoran ini mah)

well..akhir kata mau bilang makasih sama Queen yang udah jadi bintang utama buat movie date ini. Si anak ini sholeh visund, sepulang nonton masih ceria dan semangat ke game master naek onta dan maenan serupanyah di miniapolis. Gak sabar buat Movie date berikutnya..!!

ohya..gak ada foto nih???
hahahha..entah kenapa meskipun udah direncanain "kalo ketemu kita foto yg banyak", tapi acara foto ini selalu sukses terlupakan..hahahha.. biar semangat buat cepet2 ketemu lagi kali yee..

You Might Also Like

2 comments:

  1. jadi ke idean movie date jugaaa..ahh iyah saya juga terakhir nonton bioskop pas harry potter buhahahahaha
    huaahhh queen tambah unyu kayanya, bayu juga masih suka mereplay adegan queen minum jus stroberi di the kios, sepertinya dia sudah tak tahan jadi bapa hihi

    ReplyDelete
  2. Ayo Fita..buruan puas2in deh movie date berdua bareng Bayu skrg, kalo udah ada beby, meskipun bisa beduaan (seperti gw yg nitipin ke mamah, hahah)tapi rasanya beda, meskipun seru dan tenang ninggalin tapi cepet banget kangeun dede unyu :))

    Yes, hamdalah atuh Bayu suami siaga..mantab! :D

    ReplyDelete