i left my heart in berau

Thursday, August 18, 2011 akukie 0 Comments

Apa sih yang bakal kebayang kalo disuruh mendeskripsikan suatu tempat bernama Berau-Borneo??? Sebagai gadis wanita yang lahir dan tumbuh di kota besar *hooeekks*, gw selalu ter-mindset kalo tempat lain di luar Bandung dan Jakarta bukanlah kota!! *cuuiihh..ini mah keliatan ga pernah jalan2* jadi kesan pertama gw sih, nampaknya si Berau ini cuma desa sepi kalo gak bisa disebut hutan, puanas tingkat dewa, penduduk lokal yang gak bersahabat beserta aura mistis yang kental karena masih banyak suku pedalaman yang masih setia dengan ani dan dina dari keluarga misme.

Silakan ikut dengan pemikiran dangkal gw tadi sampai kami terbang melintasi laut jawa hingga tiba di Berau. Gak pernah terbayang sebelumnya kalo gw bisa betah dan ingin kembali ke Berau. Belum bisa dibilang betah kali yah kalo cuma stay for awhile, heheheh.. tapi Beraunya sendiri memang bikin kerasan dan ngangenin. Pemikiran awal yang gw bilang tadi ga semuanya salah sih, faktanya, Berau memang kota sepii yang puanasnya lebih ke terik bukannya hareudang kaya jakarta, ga ada mall ataupun bioskop, masih banyak pohon gede2 di sepanjang jalan, Hotel Bumi Segah yang ditulis sama lonely planet sebagai hotel andalan tamu2 perusahaan tambang juga ga semewah bayangan gw, tapi sungai Segah yang lebar di seberang hotel jadi salah satu data tarik buat gw yang cuma terbiasa liat sungai Cikapundung.. :p.

Kata intan, Kalo bareng suami mah, di Gunung Sahara juga berasa di Maribaya..hahahha.. couldn't more agree with that.. secara gak sadar indahnya Berau di mata gw pasti karena ada Rizal di sana..heheheh. Kalo kata Fita mah karena Cinta adalah kehadiran..tssaahh

Berau memang Panas, matahari diatas jam 9 Pagi udah kerasa panas menyengat. Mungkin karena deket sama garis katulistiwa yah, meskipun ada yang bilang panasnya Berau karena aktifitas industri tambang disana, *gw lebih milih untuk setuju sama alasan pertama..hahahha..* Selama ada sunblock, sunglasses, dan ruangan ber-AC, gw kira panas ini bisa diatasi :D

Penduduk lokal yang kurang bersahabat?? selama gw di sana malah ketemu yang baek2 semua. hohoho..ada kejadian yang bisa bikin gw berkesimpulan bahwa semua orang Berau baik hati dan ramah. Jadi begini ceritanya... endebra..endebre..eeerrrr..akan panjang kayanya.. gw posting terpisah aja yah.. :)

Gak ada mol dan bioskop bakal kurang hiburan?? Buat gw yang bukan anak mol rasanya ini bukan masyalah ada online shop ini. Kalopun akhir2 ini gw sering warawiri di PP itu mah karena suka GJ ajah kalo jam lunch masih di meja, bukan karena gw pecinta mol ya *itupun meregangkan otot doank kaga belanja ciinnn*

Kalo mau nonoton pelem terbaru, kayanya di berau toko DVD maceman Vertex cukup update. Tempat jajan juga banyaakk banget, gak susah cari jajanan macem somay, batagor dan es sekoteng oyen, walopun rasa dan harganya ga senikmat di Bandung. Sore-sore ada tempat rame2 di taman sekitar kantor Bupati. Macem2 jajanan ada, meskipun kebanyakan jualan Pentol, semacem gorengan tapi ditusuk kaya sate. Sepanjang Tepian Sungai Segah juga rame kalo malem, banyak banget jajanan, konon kaya di Dago lah kalo di Bandung mah, tempat begaolnya anak muda disana.

Hiburan buat Queen juga gak perlu pusing karena disana ada odong2 namun harganya yang jauuhh lebih mahal dibanding Jakarta, 3 lagu 5ribu saja. Dan kayanya cuma ada sore menjelang malem doank, kalo siang panas kali yee.


Abang odong2 ini seru deh, dia gowes sambil ikutan nyanyi..



gak ada saingan..

Kalo bosen maen di kota, tinggal melaut lah kita. Tiga jam perjalanan darat menuju Tanjung Batu lalu disambung nyebrang 30 menit pake speed boat, kita bisa menikmati Derawan yang indaahh bgt! Udara segaarr, pohon yg banyak, wangi laut. Sedaap...!!

You Might Also Like

0 komentar: