2nd Ramadhan at Jakarta

Tuesday, August 02, 2011 akukie 2 Comments

Ramadhan is coming..yay!!
Puasa kedua bareng Queen dan puasa pertama gak bareng suamiku.. hiks..hiks..
eh dulu juga pernah sih kita jauh2an puasa, jaman masih mbandung-jekarda, tapi itu kan ga berlangsung sebulan penuh ya, tiap weekend pasti pulang. Gw di bandung bareng sama keluarga juga, jadi masih ga ngerasain kesepian..tssahh..

Tahun ini belajar puasa lagi! Yup..setahun kemarin Queen masih bebi banget, makan minumnya cuma ASI. Sekarang pun masih ASI tapi gw rasa udah cukup umur dibawa puasa, udah bisa makan table food bahkan. Dampak dari gw puasa nampaknya juga gak begitu kentara, setelah masuk hari ketiga, Queen masih ceria, ga mencri2,horey!
Meskipun oleh2 ASI yang gw bawa berkurang drastis, niat puasanya tetep dilanjut, kali aja bisa bikin Queen menganggap ASI hanya sebagai sampingan dan mau makan semua makanan tanpa pilih2..

Gak ada rizal dirumah jadi bikin gw males masak, bahkan males makan juga (tssahh..paling juga nahan2 biar kuyuuss,*devil grin*). Tapi alhamdulillah, bala bantuan dari bandung datang menemani dan mengenjot semangat buat masak..hahaha..walopun Tante Neu seorang yang datang, tapi beneran deh memacu semangat gw lebih kreatif di dapur.. selama ini kan paling gw masaknya ayam ungkep doank.. itupun cuma seminggu sekali dan tiap hari diulang menu yang sama.. Sekarang nambah konsumennya dengan tingkat taste yang lebih tinggi dari Queen. Queen mah dimasakkin sayur labu, tim nila merah, sop makaroni diulang selama seminggu juga ga protes. hahahaha..

Sedih juga Ramadhan kali ini ga bareng rizal, apalagi denger laporan dia yang dua hari pertama gak pernah makan saur karena gak selera sama makanan di kantin mes. Mes dia memang middle of nowhere jadi susah cari makan diluaran. Tapi hari ketiga akhirnya mau makan saur juga, alhamdulillah.. kalo sampe seminguan gak makan saur, tadinya gw mau nekat terbang biar bisa masak buat rizal.. hohoho..meskipun gw tukang masak odong-odong tapi pasti rizal bakal mau makan dan gak bersisa.. hihihuii..

Selamat Puasa suamiku, semoga ramadhan tahun berikutnya kita bisa ngumpul bareng2 lagi..amien
ohya..selamat puasa juga semuanya..



You Might Also Like

2 comments: