life is such a prosess

Tuesday, July 28, 2009 akukie 0 Comments

sahabat semasa kuliah,,dia selalu bilang,,life is such a prosess,, simple,,but mean alot,,terkadang smua harapan atau impian ga bisa langsung didapet gitu ajah,, suka jealous liat orang yang selalu dikelilingi sebuah kata yang disebut Beruntung ,, kayanya mudah banget jadi dia yang jalan hidupnya namapak mulus2 ajah,, tapi gw mikir lagi apa iyah,,sebahagia itu kalo dapetnya aja mudah banget!!! ataw apa iyah sesederhana itu dia bisa dapet segalanya,,gw yakin disamping Beruntung yang jadi nama tengahnya, dia juga usaha keras buat dapetin smuanya,,

jadi inget juli dua tahun lalu, tepat banget gw dinyatakan lulus dari tempat kuliah yang beberapa orang lebih suka menyebutnya kandang gajah. seneng!! itu berarti, ga perlu lagi ngerjain tugas kuliah,,ataw bangun dan mandi pagi untuk masuk kuliah yang kabanyakan malah lebih bikin gw ngantuk dibanding serius merhatiin dosen,,(contoh yang tidak baik ga boleh ditiru),, dan kayanya saat itu tujuan hidup gw lebih terarah,,sebelum wisuda udah kerja di konsultan dan di Bandung pula, dan pasport untuk menikah yang dikeluarkan ortu bakalan segera terealisasi,,(ini yang paling penting kayanya,,heheheh),,ditambah lagi ada tawaran beasiswa S2 (masih di kandang gajah),, karena mau lanjut kuliah di tempat yang sama, moment wisuda cuma jadi kaya anak SD dibagi raport,,oohh,,nggaak,,kayanknya lebih cocok persis ama anak TK yang mau naek kelas ke SD,,lengkap dengan TOGA plus topinya ga ketinggalan,,,heheheh,,berhubung gw ga pernah menikmati masa TK jadi yah moment kaya gitu gw anggap aja membayar bagian hidup yang ga pernah gw rasain sebelumnya,,,

Gw selalu seneng jalanin hidup sebagai gw,, meskipun dengan konsekuensi harus mengulang sukses nambah waktu lagi untuk naek angkot kalapa-dago turun di Ganesa,,kuliah dengan temen2 baru,,ngerasa kampus tambah sepi karena satupersatu temen seangkatan dulu dah pada lulus dan kerja nyebar dimana-mana,, matakuliah yang berputar dicakupan yang sama,,tapi berhasil bikin gw memutuskan untuk berhenti kerja,,Heuu!! ga krasa gw lewatin rutinitas itu selama dua tahun,,yaaah,,diselingi gw dinikahi pangeran rizalku ditengah kuliah,,yang juga di bulan juli,,hehehehe


sekarang Juli 2009,,aku sudah lulus!! untuk keduakalinya wisuda di tempat yang sama,,tapi yang sekarang aga beda rasanya,, skarang gw masih bingung untuk melangkah kmana,, disamping ingin selalu jadi istri yang baik buat Aa, gw juga ingin mulai membangun impian gw semenjak kecil,, jadi ibu2 yang punya penghasilan sendiri,,hehehehe,,tapi mencari pekerjaan itu ternyata bukan hal yang mudah juga sodara-sodara,,bukan cuma dapetinnya,,memutuskan untuk melamar kerja kmana aja dengan sukses bikin gw bingung,,heu,,banyak pertimbangan yang harus gw masukkan sebagai variabel penting disini,, gw takut tar dapet kerja jauh dari suami,, bukannya ga kuat long distance,,(hubungan kaya gini bertahun2 gw alami sebelum menikah),, tapi kondisinya beda sekarang,, dia bukan cuma sang pacar yang cukup ditelponin ,, ada keluarga juga yang bukan hanya ngasih saran,,tapi kadang juga pertanyaan2 "kenapa?" ataw "gimana bisa?" yah,,,whatever lah,,,

tapi kalo jauhnya jauh banget mah seru kali yah,,misalnya venesia italia gituh,, kan bisa bedol desa berdua sama sang suami juga,,hehehhehe,,,

ataw gw ambil ajah yah tawaran S3 yang dengan semangatnya ditawarin ma dosen2 ituh,,sampe2 gw ngerasa skeptis dan wondering,, ada apa dengan S3,,,??? ko kaya di obral segitunyah yah,, beda banget ama masuk S1 dulu,,, yang dengan sukses bikin gw nunggu satu taun buat diakui sebagai penghuni kandang gajah ini,,,

eniwey,,,,, balik lagi deh dengan slogan,,,life is such a prosess,,
rasa bingung ini mungkin jadi bagian dari perjalanan hidup gw menjadi lebih baik menentukan pilihan,,, smoga,,smoga,,smoga,,

ya allah,,mudahkanlah,,,

You Might Also Like

0 komentar: