Jempol Mantap..!!

Wednesday, December 14, 2011 akukie 6 Comments

Saat sang bayi sudah tumbuh lebih besar..mulai cerewet dan katanya lagi di usia golden age..err nyaru sama 50 taunan gak sih..hahaha.. ya pokoknya masa pertumbuhan emas.. pasti getek deh buat ngajarin si bayi ini dengan dasar2 berhitung, bukan Matdas atau Aljabar tapi cukup dengan ngajarin urutan angka dan hitungan cemen kaya jumlah barang2 sekitar dia. Cara yg gw lakukan buat ngatasin kegetekan ini biasanya dilakukan sebelum tidur, setelah buku cerita Memeng bosan dibaca bulak-balik.


Seperti biasa, Queen yg lg tahap "monkey see monkey do" ini emang seneng banget niru ucapan orang yg dia denger(termasuk orang di tipi).
Awalnya gw sebutin angka2 dan Queen ikutin. Belum sampe dia sebutin sendirii..baru ujungnya, alias melanjutkan angka yg gw sebutin awalnya aja. Misalnya gw bilang "Saa.." maka Queen bakal bilang "Tu.." gw bilang "Duu.." Queen bakal bilang "waa.." dan seterusnya sukses sampe sepuluh, lalu kelompok belas2an dia cukup bilang "Las", dan kalo puluh2an kayanya gak terlalu susah ya soalnya nampak kaya pengulangan dari satu gw rasa.

Si ibu yg masih getek ini mulai tercerahkan untuk melanjutkan pada pelajaran penjumlahan. Kalo masukin mainan ke keranjang sambil berhitung atau ngitung jumlah gambar2 di buku cerita. Kalo sambil nunggu jam tidur, cara yg dirasa cukup mudah adalah dengan menggunakan jari2 tangan yang dibuka jari per jari buat merepresentasikan angka. Dimulai dari tangan kanan Jari Telunjuk yg merepresentasikan "satu", Jari Tengah untuk "dua", Jari Manis untuk "Tiga", Kelingking untuk "Empat" dan setelah jempol gw angkat yang artinya semua jari tangan kanan gw terbuka lalu Queen bilang "Lima".

Yippii gw horey2 dalam hati dan makin semangat buat melanjutkan ke angka Enam. Biasanya nih kalo semua jari di salah satu tangan terbuka, maka tangan satunya akan mulai membuka dari Jempol yakan..? yaakaan..? Daan saat gw angkat Jempol ditangan kiri lalu menyebut "En.." dan menunggu jawaban "Nam.." Queen lebih milih nyebut "Tap". Masih keukeuh gw ulang "enam Queen enam..En--Nam.." Ngikutin sih dia nyebut "Enam" juga. Tapi setelah menunjukan lima jari plus jempol dan mengulang cara tadi, Queen pun keukeuh dengan jawaban "Tap".

Setelah berulang kali pakeukeuh-keukeuh.. akhirnya gw inget sesuatu dan langsung ngakak sendiri.. Jawaban "Tap" ini pasti buat kata2 "Mantap" yang jauh lebih lama diajarin Rizal buat nunjukin makanan sedap atau sesuatu yang memang "mantap". yang tentu saja Rizal ngajarin nyebutin "mantap" sambil ngangkat Jempol..

hahahah..PR lagi nih buat gw, err mungkin nanti gw coba angkat telunjuk lebih dulu dibanding Jempol ya..

You Might Also Like

6 comments:

  1. hahahhahaa ini ceritanya sesuatu banget...uhh quinny pinter dehhhh...cinii aku gigit idungnyaa yang lucuuuu

    ReplyDelete
  2. Makasih Tante Syahrini... ;) #lho?!
    Idungnya berkembang sempurna ya..hahahha

    ReplyDelete
  3. hihi queen lucu bgt... pakeukeuh-keukeuh ma ukie.. bikin tantenya yg lg ngantuk di senin pagi ini jadi seger lagi :D

    ReplyDelete
  4. hihih pinterr :D seneng yaa uda bisa diajarin macem2. eh ukie, blognya gun masukin ke blogroll blog anggun yaa. nuhun :)

    ReplyDelete
  5. Achi..mungkin ini yg orang2 bilang "terrible two" yah chi. semuaa yg kita suruh pasti dilakukan kebalikannya atau dijawab "No..!" meskipun kalo dia padahal mau suka diralat juga,,:LOL:

    ReplyDelete
  6. Anggun.. terimakasih sudah berkunjung.. aseek.. ukie juga yah..

    ReplyDelete